Kongres Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) Tahun 2014

IMG_20141219_205611oleh : Mohammad Vicky

Jum’at 19 Desember 2014, Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI). Memiliki agenda Kongres IMTLI untuk setiap tahunnya. Kongers IMTLI periode 2014-2015 dilaksanakan di Universitas Pasundan Bandung.
Sebagi anggota anggota IMTLI, Teknik Lingkungan Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) di undang untuk hadir pada kongres Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) Tahun 2014.

foto 1a
Kami bertiga, Mohammad Vicky, Siti Nur Chamidah, Muhammad Sam’un Zamrud dari hadir sebagai wakil dari Teknik Lingkungan Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS).

Foto 0
Pada hari pertama, 18 Desember 2014, kami melakukan registrasi peserta, sekaligus mengikuti kegiatan perkenalan tentang setiap anggota dari masing-masing perguruan tinggi.

foto 4foto 3
Keesokannya jum’at, 19 Desember 2014, merupakan acara utamanya dimulai dari :

  • Sidang Pleno I membahas tata tertib Kongres IMTLI,
  • Sidang Pleno II melakukan pemilihan presidium sidang tetap yang dilanjutkan
  • Sidang Pleno III membahas Laporan Pertanggungjawaaban dari Kepengurusan Dewan Pengawas beserta Kepengurusan IMTLI periode 2013-2014 selaku ketua Arina Ambarsari Indonesia Putri dari Universitas Airlangga.

Selanjutnya pada Sabtu 20 Desember 2014, Sidang Pleno dilanjutkan berupa :

  • Sidang Pleno IV membahas Aturan Dasar/Anggaran Rumah Tangga.
  • Sidang Pleno V membahas Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO).
  • Terakhir, Sidang Pleno VI mengenai rekomendasi-rekomendasi ke depan dari IMTLI. Calon untuk Ketua IMTLI periode 2014-2015, ada 4 orang, baik yang dicalonkan maupun yang mencalonkan dirinya. Selanjutnya 2 orang yang menyatakan sanggup sebagai calon Ketua IMTLI periode berikutnya. Kedua orang calon Ketua IMTLI adalah Miftah Rizqi Fauzi dari UPN V Yogyakarta dan Mahdur dari STTNI Makasar. Setelah calon menjelaskan Visi dan Misi, dilakukan pemilihan dari setiap perwakilan institusi maupun universitas untuk memberikan suara dengan cara demokrasi.

foto 2Akhirnya yang terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia periode 2014-2015 adalah Miftah dari UPN V Yogyakarta yang ditetapkan pada hari Sabtu 20 Desember 2014 Aula Jendral Oerip Soemoharjo, Bandung.
Kongres Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) Tahun 2014 diakhiri dengan tanam pohon bersama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s